Tembang Pribumi
Musik adalah Ungkapan Perasaan Manusia, bukan Ukuran Status Sosial.
Jumat, Februari 01, 2008
Chaseiro - Pemuda
Kegiatan ekstrakulikuler dari balik tembok kampus ternyata bisa menmbus isdutri musik. Itulah Chaseiro, kelompok musik yang merupakan akronim dari nama depan personilnya. Chandra Darusmam (Vokal, keyborad, penata musik), Helmi Indrakesuma (vokal), Aswin Sastrowardoyo (vokal, gitar), Edwin (flute), Irwan Indrakesuma (vokal), Rizali Indrakesuma (bass, vokal). dan Omen Sonisontani (vokal).

Para mahasiswa Universitas Indonesia ini menjuarai Festival Vocal Group dan ikut tampil dalam acara jazz yang digelar Jack Lesmana di TIM Jakarta.
Musik yang mereka mainkan adalah pop dengan sentuhan jazz. Harmonisasi vokalnya memang tak serumit The Manhattan Transfer atau Rare Silk, namun Chaseiro bisa disebut membuka jalan untuk grup-grup seperti Tiga Suara atau Katara di era 80-an.

Chandra Darusman merupakan motor dari Chaseiro. Dia menulis lagu, menata arransmen musik, bermain keyboard dan juga bernyanyi. Untuk arransmen vokal digarap Rizali Indra Kesuma yang kini menjadi seorang diplomat. Dalam bingkai musiknya, Chaseiro acapkali menoleh pada ragam musik Brazil seperti Bossanova dan Samba. Simak atmosfer Bossanova yang kental pada lagu "Dara" atau "Sapa Prabencana".

Tapi lagu "Pemuda" yang dijadikan tajuk album pada akhirnya menjadi anthem tak resmi dari gerakan mahasiswa di kampus-kampus di negeri ini. Dimana artinya "Berjuang Tanpa Sesuatu Pengorbanan".

Album ini mendapatkan urutan ke 39 versi RSI


Sumber : Rolling Stone , Desember 2007

Label:

posted by Tembang Pribumi @ 1:58 PM  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Saya

Nama: Tembang Pribumi
Kediaman: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Informasi:
See my complete profile
Jurnal Sebelumnya
Simpan Data
Halo-halo

Musik adalah Cinta Pertama Ku.

Teman-teman
Didukung oleh

BLOGGER