Tembang Pribumi
Musik adalah Ungkapan Perasaan Manusia, bukan Ukuran Status Sosial.
Minggu, Maret 09, 2008
Nadia & Athmosphere


Gombloh & lemon Trees

Golden Hand, 1978

Gombloh & lemon Trees mengusung 13 lagu dalam kaset perdananya. Lahir di Surabaya 23 Juli 1950, dengan nama Soedjarwo Soemarsono, walaupun sempat duduk di tingkat dua Fakultas Arsitektur Institut Teknologi Surabaya, Gombloh kemudian justru lebih senang menyanyi di panggung ataupun di studio rekaman.

Nadia & Atmosphere mengetahkan Gombloh sebagai penyanyi dan penulis lagu. Sebagai penyanyi, Gombloh dilatari dua biduanita dan satu biduan. Kalau lagu pertama side A " Lepen " bercerita tentang cinta remaja,dengan bahasa sederhana dan mudah dimengerti, lagu kedua pada side B " Tetralogi Fallot " mengungkap masalah yang terlalu rumit, demikian juga lagu ketujuh side B yang berjudul " Dimensi Antar Ruang " yang ingin berbicara tentang demokrasi, tapi liriknya digarap kurang mendalam.

Dengan peralatan musik seperti gitar, drum, synthesizer, bluesharp, flute, biola.cello dan tabla, serta musik yang diramu dengan pengaruh musik Bob Dylan, kelihatan sekali bahwa Gombloh dan Lemon Trees-nya ingin bicara banyak tentang negerinya yang gelisah. Banyak masalah yang ingin digambarkan dalam lirik lagu2 kaset yang dinyanyikan ber-ramai2 oleh Gombloh dan penyanyi latarnya ini. Tapi hingga tutup usia, 9 Januari 1988, masalah dalam lirik lagu2nya di kaset ini tetap menjadi masalah di negerinya tercinta.

Sumber : RSI

Album ini mendapat urutan ke 85 versi RSI
posted by Tembang Pribumi @ 7:47 AM  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Saya

Nama: Tembang Pribumi
Kediaman: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Informasi:
See my complete profile
Jurnal Sebelumnya
Simpan Data
Halo-halo

Musik adalah Cinta Pertama Ku.

Teman-teman
Didukung oleh

BLOGGER